Suggestions Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Bahkan kami disini yakin, di setiap perusahaan pasti manager di setiap divisi-divisinya selalu memberikan petuah untuk saing menjaga kerja sama antara sesama karyawannya. Dalam setiap pekerjaan, keberadaan rekan kerja memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap kinerja kita. Apabila kita memiliki rekan kerja yang baik, tentu saja kinerja kita nantinya juga akan baik juga. Namun, apabila kita memiliki rekan kerja yang buruk, bisa saja kinerja kita nanti akan berakhir pula.

Hubungan yang harmonis ini bisa antara pimpinan dan karyawan dan juga antar karyawan itu sendiri. Sayangnya, tidak banyak orang memahami bagaimana bersaing dengan rekan kerja yang baik. Alhasil banyak karyawan bimbang tak tahu harus berbuat apa atau justru cenderung menggunakan cara-cara kurang sehat.

Kutipan Ralph Waldo Emerson ini mengandung makna filosofis yang mengajarkan tentang cara baik untuk bersahabat dengan seseorang. Untuk mendapatkan sahabat, kamu harus bersedia dulu untuk menjadi sahabat bagi orang lain. Berselisih lantaran beda pendapat dengan seorang sahabat adalah hal yang wajar dan hampir dialami semua orang. Kata-kata di atas sangat cocok untuk kamu bagikan ke sahabat tersayang ketika kalian sedang dilanda perbedaan pendapat. Semua perusahaan tentu menginginkan karyawannya senantiasa produktif saat bekerja. Selain faktor pribadi yang berasal dari diri masing- masing karyawan, ada pula beberapa hal penting yang bisa mempengaruhi produktivitas kerja karyawan.

Maka, Andalah yang perlu mengambil inisiatif untuk melakukan pendekatan, bukan menunggu untuk didekati. Lakukan pendekatan private pada salah satu dari anggota kelompok tersebut yang menurut kita paling mudah didekati. Bergabunglah dalam kegiatan-kegiatan casual Slot Pulsa seperti saat mereka duduk dan mengobrol ketika makan siang atau istirahat.

Cara membina hubungan dengan rekan kerja

Sehingga bila kita mampu mengelola stress tersebut dengan baik maka organisasi atau perusahaan lah yang akan menuai hasilnya, yaitu karyawan happy, produktivitas meningkat. Maka manajemen stres atau mengelola stress secara efektif tidak hanya dapat berdampak pada kesehatan fisik dan psychological yang lebih baik namun juga kinerja yang lebih baik . Berbicara soal waktu, sepertiga dari keseluruhan waktu dalam sehari banyak dihabiskan di tempat bekerja, sehingga tempat bekerja seolah-olah seperti “rumah kedua” . Maka sebagai karyawan atau pekerja, tentu kita perlu memastikan bahwa waktu yang dihabiskan akan terasa menyenangkan sehingga perasaan yang menyenangkan ini bisa terbawa sampai ke rumah sepulang bekerja. Namun tidak semua karyawan senang akan pekerjaannya maupun lingkungan pekerjaannya.

Hal ini terlihat dari kontinyuitas yang dilakukan XL dalam melakukan hubungan pertemanan dengan para wartawan. Bentuk komunikasi yang digunakan XL cenderung lebih menggunakan komunikasi secara interpersonal untuk lebih dapat menggali karakteristik dari berbagai media. Dimana yang nantinya akan memudahkan proses penyampaian informasi kepada wartawan dan sebagai tujuan akhir dapat mempermudah proses publikasi mengenai informasi perusahaaan kepada masyarakat. Untuk dapat memberikan informasi mengenai perusahaan khususnya untuk kepentingan pelanggan, XL meminta bantuan media untuk dapat menyebarluaskan informasi perusahaan tersebut karena media mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi publik. Selain itu PR XL selalu berinisiatif menelepon wartawan untuk sekedar menanyakan kabar dan ngobrol yang sifatnya ringan. Semua aktivitas ini terlihat dari keaktifan PR XL dalam menjaga hubungan baik dengan wartawan.

Bahkan, riset telah membuktikan, memiliki teman atau sahabat di tempat kerja sangatlah penting untuk kesuksesan kita dalam pekerjaan. Melakukan introspeksi diri, agar tidak terjadi ketegangan dalam hubungan dengan atasan. Setiap karyawan harus bisa melihat keadaan secara objektif, untuk dapat menemukan jalan bahwa bisa menjalin kerjasama dengan atasan secara baik. Sebagai aplikasi Jurnal software program, Jurnal ikut mendukung dan berkomitmen membantu usaha Anda agar terintegrasi dengan baik, sehingga memudahkan dalam kegiatan perusahaan. Dengan menghormati bawahan Anda, Anda juga dapat belajar menghargai perbedaan yang diberikan oleh masing-masing bawahan Anda ke dalam bisnis Anda.